Diberdayakan oleh Blogger.
Posted on
  • Sabtu, 11 Agustus 2012
  • by
  • ikadikobar
  • in
  • ikadikobar.blogspot.com - Pangkalan Bun, Cuaca Sabtu pagi menjelang Lebaran di Kota Pangkalan Bun membuat jalan Pangeran Antasari padat, sesak dan macet. Seperti biasanya Sabtu Ramadhan 1433 H DI Masjid Besar Sirajul Muhtadin Ikatan Da'i Indonesia Kab. Kotawaringin Barat bekerja sama dengan Kelompok pengajian ibu - ibu Masjid Besar Sirajul Muhtadin melakukan kegiatan Majelis Duha. Majelis Duha yang bertepatan dengan sabtu ke empat tanggal 11 Agustus 2012 ini diisi oleh seorang ulama muda Said Ali Ridho Alqodiri.


    Dalam tausiyahnya beliau menjelaskan bahwa dalam Bulan Ramadhan terdapat suat malam yang lebih baik dari seribu bulan yaitu malam Lailatul Qodar, dimana barang siapa beribadah dalam malam itu dan ia mendapatkan malam lailatul qadar selama hidupnya dua belas kali maka ia sama halnya sudah beribadah selama seribu tahun lebih karena 1.000 bulan x 12 kali dibagi 12 bulan maka sama halnya ia telah beribadah selama 1000 tahun. Begitu pula ketika ia mendapati selama hidupnya 24 kali maka ia bagaikan beribadah selama 2.000 tahun lebih dan jika Allah karunia baginya sampai 36 kali dalam hidupnya mendapatkan ibadah dalam malam lailatul qadar maka ia telah menyamai ummat yang umurnya tiga ribu tahun lebih dipenuhi ibadah.

    Adalah ummat Musa yang memiliki umur 1.000 tahun lebih dan ia penuhi kehidupannya dengan semangat juang untuk beribadah kepada Allah siang malam, maka Rosulullah dan ummatnya yang hanya dikaruniai umur yang pendek diberi kesempatan dan keistimewaan dengan adanya malam Lailatul Qadar.


    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Blogger by Blogger
    Facebook : IKADI KOBAR, My Twitter