Diberdayakan oleh Blogger.

Wow...New Castle Punya Delapan Pemain Muslim

Posted on
  • Minggu, 04 November 2012
  • by
  • ikadikobar
  • in
  • ikadikobar.blogspot.com,NEWCASTLE — Jika dalam berbagai pemberitaan dinyatakan bahwa Newcastle United hanya memiliki empat pemain Muslim. Mereka adalah Cheick Tiote, Demba Ba, Hatem Ben Arfa, dan Papiss Cisse. Ternyata, kata pelatih Alan Pardew, the Magpies memiliki delapan pemain Muslim.

    Hal itu dikemukakannya dalam sebuah artikel yang dipublikasikan di Daily Mail, Sabtu (3/11). Meski tidak menjelaskan siapa saja nama pemain Muslim, bisa jadi empat lainnya menghuni bangku cadangan. Itu lantaran empat pemain Muslim yang sudah disebutkan terdaftar sebagai pemain inti.

    Pardew sangat terkesan dengan kedisiplinan pemain Muslim yang bersumber dari agama yang dianut mereka. Menurut dia, delapan pemain Muslim itu menjadi bagian penting dari klub.

    Pelatih berusia 51 tahun itu menilai, kelompok pemain Muslim itu fokus pada karier dan kehidupan, profesi dan keberhasilan yang dianggap penting untuk diwujudkan. Sehingga aktivitas mereka bukan hanya melulu tentang bagaimana mereka hidup, makan, tidur, dan bertingkah laku.

    Beberapa pemain Muslim tidak secara ekspresif terbuka menunjukkan identitas keagamaannya. Ba yang dinilainya memiliki iman teguh merupakan salah satu pemain menjalankan tradisi agamanya. “Mungkin lebih dari yang lain dan saya menghormati itu,” kata mantan arsitek Charlton Athletic itu *)
    *) Republika.com

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Blogger by Blogger
    Facebook : IKADI KOBAR, My Twitter