Diberdayakan oleh Blogger.

Segenap Elemen Warga Pangkalan Bun Mengadakan Sholat Minta Hujan dan Sholat Ghaib

Posted on
  • Minggu, 13 September 2015
  • by
  • ikadikobar
  • in


  • Pangkalan Bun - Gemuruh munajat warga Pangkalan Bun dan sekitarnya sebelum melaksanakan Sholat istisqo atau sholat minta hujan berlangsung khusyu dan khudu. Berbagai elemen masyarakat hadir, mulai dari pejabat dilingkungan pemda Kobar, Pelaksana Tugas Bupati Kobar Drs. H. Bambang Purwanto, Dandim 1014, Politisi, anggota DPRD Kobar Dessy Hercules, Ketua DPD PKS Kobar Muhammad Ichsan, Ketua MUI Kobar H. Chabib, ulama, tokoh masyarakat, anggota Polres Kobar, anggota TNI dari kodim 1014, Pimpinan; asatidz; dan santri Ponpes Ar Raudah serta ibu-ibu majlis taklim.

    Sholat istisqo yang dilaksanakan pada hari Minggu, 13 September 2015 di Lapangan termili Pangkalan Bun diimami oleh H.Chabib, S.Ag, sedangkan Khutbah disampaikan oleh Habib Nur Sulaiman, Pimpinan Ponpes Arraudhah Pangkalan Bun.

    Khatib menyeru untuk bersyukur atas nikmat kesempatan, hidayah dan taufik untuk melaksanakan sholat istisqo serta memperbanyak istigfar dan permohonan ampunan dan pemohonan maaf atas dosa-dosa yang pernah kita lakukan. Baik dosa pribadi (miras, tdk sholat, tidak puasa, zina), dosa pada orang tua, dosa kepada saudara, dan dosa pada keluarga. Karena bila dosa itu tidak diampuni didunia maka akan membuat kesusahan dan kepanasan di alam akhirat, karena panas di dunia saja susah apalagi panas di akhirat.


    Selain itu khatib juga mengingatkan untuk meluangkan waktu agar bisa menghisab atau menghitung dosa -dosa kita, mengadukan dosa -dosa yang pernah kita lakukan serta memohon ampun atas dosa yang pernah kita lakukan.

    Khutbah ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan sholat gaib bagi korban musibah jatuhnya alat berat kepada ratusan peserta thawaf pada hari Jumat kemarin di Masjidil haram saat terjadi angin kencang yang disertai hujan air dan es.




    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Blogger by Blogger
    Facebook : IKADI KOBAR, My Twitter