Diberdayakan oleh Blogger.

Tips dan Kebiasaan Orang Sukses

Posted on
  • Senin, 30 November 2015
  • by
  • ikadikobar
  • in
  • Label:


  • by Putu Putrayasa

    Kesuksesan dalam bisnis, kehidupan dan hubungan tentunya adalah harapan banyak orang. Sehingga tidak sedikit dari kita yang penasaran dan mencari tahu apa dan bagaimana cara untuk menjadi orang yang sukses. Bahkan beberapa sampai mengulik dengan detail siapa tahu ada rahasia yang memang hanya diketahui atau dilakukan oleh orang-orang sukses saat ini.

    Sepengetahuan saya belum ada formula khusus yang bisa memastikan seseorang akan sukses atau tidak. Namun belajar dan meneladani ilmu dan pengalaman dari orang sukses setidaknya membuat kita memiliki gambaran dan melangkah mendekati kesuksesan mereka.

    Bagi saya, sukses tidak dibangun oleh satu atau dua tindakan besar. Tapi justru dibentuk oleh tindakan-tindakan kecil yang dilakukan secara terus menerus. Kesuksesan seseorang saat ini adalah hasil dari sikap dan tindakan yang ia lakukan bertahun-tahun silam.

    Berdasarkan pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan, ada hal-hal kecil/detail yang biasanya luput dilakukan oleh kebanyakan orang dan hanya disadari dan dilakukan oleh orang sukses. Seperti diantaranya :

    Membuat Agenda

    Menentukan prioritas adalah prinsip utama dalam mengatur waktu. Dengan banyaknya urusan pekerjaan maka penting bagi kita untuk menentukan hal mana yang harus dilakukan terlebih dahulu. Dengan adanya agenda kita bisa merencanakan waktu yang ada sebaik mungkin.

    Mengerjakan Hal Sulit Dahulu

    Bersakit-sakit dahulu berenang kemudian juga berlaku dalam pekerjaan. Kerjakan hal yang lebih sulit terlebih dahulu, seperti di pagi hari dimana stamina dan fokus masih dalam kondisi prima. Sehingga sisa waktu selanjutnya lebih mudah dijalani.

    Fokus

    Meskipun banyak urusan dan pekerjaan yang mungkin berputar didalam pikiran. Namun mereka selalu bisa memfokuskan diri mereka terhadap pekerjaan dan situasi yang sedang mereka jalani saat itu. Saat sedang rapat atau bekerja, singkirkan segala jenis gangguan. Misalkan aktifkan mode silent di handphone dan baca pesan masuknya nanti setelah pekerjaan selesai, tutup atau log out dari tab sosial media dan gangguan lainnya.

    Memecah Target

    Orang sukses pasti memiliki visi yang besar dan target jangka panjang. Namun mereka pandai memecah target tersebut ke dalam target kecil yang bisa dilakukan dan diukur sesegera mungkin. Misalkan target penjualan satu tahun 100juta, maka dalam 1 bulan harus mencapai Rp. 8.333.333, atau Rp 277.777,78 perhari.

    Dengan mengatahui angka tersebut kita bisa memikirkan, mengukur dan mengevaluasi strategi untuk mencapai target jangka panjang dengan lebih baik.

    Membaca

    Membaca kunci membuka ilmu sangat benar adanya. Kita bisa cari tahu berapa buku yang Bill Gates baca tiap harinya, atau yang terdekat tanyalah orang sukses yang Anda kenal, kapan terakhir mereka membaca buku?. Ternyata inilah rahasia bagaimana orang sukses memiliki pengetahuan yang luas dan mampu berpikir lebih cermat dan strategis. Membaca.

    Demikian artikel kali ini. Selamat mencoba dan semoga kesuksesan yang sobat harapkan bisa terwujud.

    Salam hebat.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Blogger by Blogger
    Facebook : IKADI KOBAR, My Twitter