Diberdayakan oleh Blogger.

Sebab Hancurnya Kebahagiaan dan Kemuliaan

Posted on
  • Senin, 14 Desember 2015
  • by
  • ikadikobar
  • in
  • Label: , ,


  • Ikadikobar.blogspot.com - Sungguh... Manusia itu mulia karena akalnya. Akal adalah karunia Allah tertinggi setelah iman. Tanpa akal, maka tidak bisa orang berkomunikasi dengan orang lain, apalagi membuat kerjasama atau MOU atau kesepakatan bisnis yang menguntungkan. Bahkan sistem kendali syaraf, sistem kendali tubuh, diatur didalam akal unsan. 

    Maka ketika akal itu dirusak, atau sengaja dirusak maka akan rusaklah sistem kendali otomatis tubuh. Selanjutnya akal akan berfungsi terbalik, yang jauh terlihat dekat, yang dekat terlihat jauh, yang rugi terlihat untung, yang untung terlihat rugi. Itulah akibat akal yang rusak atau dirusak.

    Salah satu penyebab terberat rusaknya akal adalah penggunaan NAPZA. Napza akan merusak sistem syaraf otak dan akal. Di dalam otak terdapat milyaran sel saraf dan jutaan simpul saraf untuk menopang sistem kendali dan fungsi seluruh organ tubuh. Baik itu penglihatan, pendengaran, lisan, dan seluruh fungsi kendali organ fital lainnya. Seperti janyung, paru2, ginjal. 


    Ketika akal sudah tidak berfungsi, maka siapakah yang akan mengendalikan tubuh kita agar bisa digunakan sebagaimana mestinya. Ibarat mobil mewah, apalah guna kalau setirnya macet, remnya blong, pedal gasnya tidak berfungsi, porsnelingnya dol. Maka walau harganya milyaran, mobil mewah akan jadi besi tua, tidak dipakai. Bahkan besi tua lebih baik dan jauh lebih baik karena masih ada manfaatnya. Bisa dijual, bisa dikilo. Dibanding manusia yang sudah rusak akalnya, rusak otaknya karena narkoba. Diajak bicara tidak nyambung, dipanggil namanya tidak menoleh, apalagi menjawab. Yang ada hanya menghasilkan kotoran, dan membuat kegaduhan berkepanjangan.

    Semoga Allah menjauhkan ummat rasulullah dari bahaya Napza, / Narkotika Psikotropika dan Zat Aditif lainnya. Dan semoga Allah membebaskan orang yang berjaga dan menjaga ummat manusia dari ancaman dan bahaya Napza dari Api Neraka serta memasukkannya dalam surga. Amiiin.

    Mansyur, SH.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Blogger by Blogger
    Facebook : IKADI KOBAR, My Twitter