Diberdayakan oleh Blogger.

Prof. Mahfud MD "Islam Akan Maju Jika Apinya Dihidupkan Dengan Semangat Untuk Membangun Islam"

Posted on
  • Sabtu, 09 Maret 2019
  • by
  • ikadikobar
  • in
  • Label:
  • Rembug Nasional Api Islam Untuk Peradaban Indonesia Masa Depan

    Jakarta - Rembug Nasional dengan tema Api Islam Untuk Peradaban Indonesia Masa Depan yang diselenggarakan di Hotel Sahid Jakarta pada hari Rabu, 27 Februari 2019 dengan peserta meliputi akademisi, tokoh agama, lintas agama, dan Pengurus Pusat Ormas- Ormas besar di Indonesia seperti Muhammadiyah, Persis, NU, Serikat Islam, dll.

    Dalam sambutannya, Ketua Gerakan Suluh Islam Prof. Dr. Mahfud MD menyampaikan bahwa gerakan suluh kebangsaan telah dilakukan di universitas, berbagai stasiun, dll

    Prof. Mahfud MD menyampaikan  bahwa Istilah api islam disampaikan pertama kali oleh bung Karno. Islam akan maju jika apinya dihidupkan dengan semangat untuk membangun Islam. Kita tidak boleh lagi dijajah. Kemudian dengan semangat api islam meliputi Persatuan yg juga dimiliki ormas islam lainnya dengan menerima perbedaan, dan bersatu dalam persamaan untuk membangun negara. Maka terbentuklah negara kesatuan Republik Indonesia.

    Dahulu Bung Karno juga mengatakan saat ini ada Islam sontoloyo, menggunakan Islam untuk sendiri, tapi setelah berkuasa meninggalkan nilai Islam.

    Dalam seminar itu, Hamdan Zoelva yang merupakan sekarang ketua Sarekat Islam, ormas yg paling besar saat Indonesia Merdeka menyampaikan bahwa Islam jalan tengah, yaitu terbuka untuk perbedaan, tapi tidak menganggap orang lain itu salah. Gerakan ini berfaham gerakan Indonesia berfaham dan berdasar Pancasila. seminar juga diisi dari Pengurus Pusat Muhammadiyah, NU, Persis.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Blogger by Blogger
    Facebook : IKADI KOBAR, My Twitter